Ad Unit (Iklan) BIG

Klik Tombol Di Bawah untuk Mengunduh Video

►Disini untuk Unduh Video◄

7 Cara Menghemat Baterai Android Advan Paling Jitu

7 Cara Menghemat Baterai Android Advan Paling Jitu

Artikel ini akan membahas tentang tips cara menghemat baterai Android Advan yang paling jitu dan banyak digunakan oleh para pengguna Android Advan.

Tidak disadari oleh banyak orang, penggunaan ponsel tanpa memperhatikan beberapa hal yang penting dapat memakan usia baterai ponsel tersebut, begitu pun juga dalam penggunaan ponsel merek Advan.


Oleh karena itu, kendala atau permasalahan yang paling sering kita temui sampai saat ini adalah pemborosan pada baterai HP. Memang saat ini sudah banyak aplikasi yang mengatakan bahwa mereka dapat membantu penghematan baterai ponsel, tetapi sebenarnya cara ini tidak banyak membantu. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk menghemat baterai Android Advan?


Baca Juga : Cara Merawat Baterai Advan


Beberapa tips cara menghemat baterai Android Advan

Aplikasi penghemat baterai biasanya hanya bisa menghemat baterai beberapa persen saja. Maka dari itu masih banyak pengguna ponsel yang mengeluhkan permasalahan ini, tak terkecuali para pengguna ponsel merek Advan.

Nah, disini kami akan membagikan beberapa tips yang bisa kamu ikuti juga untuk menghemat baterai Android Advan. Berikut cara-caranya:

  1. Pilihlah wallpaper yang berwarna hitam, karena dengan memilih wallpaper yang berwarna hitam daya penerangan layar akan lebih sedikit sehingga dapat menghemat baterai.
  2. Atur kecerahan layar di tingkat yang paling rendah, kamu bisa mengaturnya secara manual.
  3. Pemilihan aplikasi juga perlu untuk kamu lakukan, lebih baik kamu hanya memasang aplikasi yang memang perlu untuk kamu gunakan, dan ketika kamu sudah selesai memakai aplikasi di ponselmu, segera hapus dari layar belakang.
  4. Bersihkan file atau data-data sampah yang terdapat pada ponselmu secara rutin.
  5. Kurangi widget pada layar halaman utama ponselmu.
  6. Saat ini hampir semua ponsel terbaru dilengkapi dengan mode hemat baterai, nah aktifkan fitur tersebut.
  7. Matikan WiFi, GPS, dan Bluetooth ketika sudah tidak digunakan lagi.


Penyebab baterai ponsel Advan boros

Setelah membahas beberapa cara untuk menghemat baterai ponsel Advan, sekarang mari kita bahas tentang penyebabnya, alasan apa saja yang menyebabkan baterai ponsel Advan bisa sampai boros. Berikut beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan baterai ponsel Advan boros:

  • Banyak aplikasi yang masih berjalan di layar belakang atau background
  • Jaringan seluler data dan sinyal yang lemah juga bisa mengakibatkan baterai boros
  • Kecerahan layar ponsel terlalu tinggi
  • Terlalu banyak file cache atau sampah yang menumpuk di dalam ponsel

Sampai disini saja pembahasan kita mengenai tips cara menghemat baterai Android Advan. Sebenarnya, tidak ada penanganan khusus dalam penghematan baterai Android Advan yang berarti cara penanganannya sama saja dengan ponsel merek lainnya. Jadi, mulai jaga kesehatan baterai ponselmu dari sekarang.

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021