Ad Unit (Iklan) BIG

Klik Tombol Di Bawah untuk Mengunduh Video

►Disini untuk Unduh Video◄

Cara Merawat Baterai Android Advan Agar Awet

Cara Merawat Baterai Android Advan Agar Awet

 Karena sampai saat ini di Indonesia semakin banyak pengguna smartphone dengan merek Advan, jadi informasi mengenai cara merawat baterai Android Advan supaya awet pun juga semakin banyak dicari.

Advan selalu menciptakan gadget dengan spesifikasi yang unggul, akan tetapi ada beberapa hal yang perlu untuk kamu perhatikan dengan baik, dan salah satunya adalah cara supaya baterai Advan mampu bertahan dalam jangka waktu yang panjang atau awet.


Cara Merawat baterai Android Advan

Banyak pengguna smartphone Android Advan yang memilih menggunakan aplikasi penghemat baterai android untuk menghemat usia baterai ponselnya. Namun, sebenarnya dengan pemasangan aplikasi ini tidaklah cukup membantu dalam penghematan baterai.

Lalu bagaimana cara yang paling tepat untuk merawat baterai smartphone Advan supaya awet? Berikut jawabannya:

  1. Aturlah kecerahan layar ponsel supaya tidak terlalu terang dan diusahakan di tingkat yang paling rendah, karena semakin tinggi kecerahan layar ponsel maka daya baterai akan lebih banyak termakan.
  2. Usahakan memilih wallpaper dengan warna hitam, hal ini juga berpengaruh terhadap pengaturan kecerahan layar ponsel.
  3. File sampah yang terdapat pada ponsel juga dapat mengakibatkan baterai Advan lebih cepat rusak atau cepat habis. Jadi, bersihkan file sampah yang terdapat pada ponselmu serajin mungkin.
  4. Batasi dalam pemilihan dan penggunaan aplikasi, karena ada beberapa aplikasi yang dapat mengakibatkan baterai ponsel semakin cepat habis sehingga usia baterai akan semakin pendek.


Cara Menghemat Baterai Advan

Jika sebelumnya adalah cara merawat baterai Advan supaya tahan lama, sekarang mari kita bahas mengenai cara menghemat baterai Advan. Hal ini cukup berbeda, karena cara yang satu ini lebih bersifat jangka pendek sedangkan cara sebelumnya lebih mengarah ke usia baterainya. Berikut cara untuk menghemat baterai Advan:

  • Matikan fungsi jaringan seperti WiFi, GPS, dan Bluetooth ketika sudah tidak dipakai lagi
  • Kurangi widget yang terdapat di layar ponsel pada halaman utama
  • Aktifkan mode hemat baterai
  • Ketika sudah tidak menggunakan ponsel, tinggalkan ponsel dalam keadaan sleep mode layar
  • Matikan latar belakang aplikasi ketika sudah tidak menggunakan aplikasi tersebut

Jadi, kesimpulannya adalah cara merawat baterai Android Advan supaya awet hanya bisa dilakukan oleh pemilik smartphone itu sendiri. Maka dari itu, mulai sekarang usahakan lebih menghemat dan menjaga kesehatan baterai ponselmu.

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021