Ad Unit (Iklan) BIG

Klik Tombol Di Bawah untuk Mengunduh Video

►Disini untuk Unduh Video◄

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

 Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil yang dapat anda simak di sini. Kehamilan akan membawa rollercoaster emosi. Anda akan merasa senang, berlinang air mata, bersemangat dan cemas, sekaligus. 

Tetapi emosi bukanlah segalanya tentang kehamilan. Tubuh Anda akan mengalami variasi perubahan fisik yang luar biasa dan sebagai ibu hamil, perubahan ini terkadang membingungkan. Salah satu kejadian yang dapat menimbulkan kecurigaan adalah keputihan selama kehamilan sebuah tanda yang lazim pada hampir 43% wanita hamil. Untuk itu mari kita ulas bagaimana Cara Mengatasi Keputihan.

Seperti namanya, keputihan saat hamil adalah keputihan yang dialami wanita selama kehamilan. Ini tipis, berwarna putih dan bertekstur seperti susu.  Dengan atau tanpa kehamilan, keputihan adalah fenomena umum. Sebelum kita lanjut membahas keputihan saat hamil, ada baiknya kita pahami dulu konsep keputihan alias keputihan. 


Keputihan adalah istilah medis untuk keputihan. Keputihan adalah cairan yang dibuat oleh vagina dan leher rahim yang membantu menjaga vagina tetap lembab dan bersih. Ini juga membantu melindungi Anda dari infeksi.  Ada berbagai jenis keputihan berdasarkan warna, tekstur, atau penyebabnya. Beberapa jenis umum termasuk:

-Bersih dan berair

-Jelas dan elastis

-Coklat atau berdarah

-Kuning atau hijau

Keputihan selama kehamilan dikenal sebagai kehamilan leukorea . Biasanya tidak berbau atau, kadang-kadang, dapat tercium dengan lembut.  Tetapi perubahan pada keputihan Anda bisa menjadi tanda sesuatu yang membutuhkan perawatan. Penting untuk mengetahui apa yang normal, dan kapan harus mendapatkan bantuan medis.

Jika Anda seorang wanita yang baru hamil, keputihan keputihan tidak akan terasa berbeda dengan yang Anda alami di antara periode. Kehamilan leukorea juga dianggap sebagai keputihan dini . Anda mungkin akan melihat perubahan dalam keputihan normal Anda satu atau dua minggu sebelum pembuahan. 

Kebanyakan wanita merasakan peningkatan debit mereka saat ini yang terus terjadi selama kehamilan. Keputihan yang kental selama kehamilan akan menjadi lebih padat saat kehamilan Anda berkembang. Biasanya, ini paling tebal saat kehamilan Anda mendekati akhir. 

Bagaimana Cara Mengatasi keputihan?


Terlepas dari kenyataan bahwa itu hampir terjadi setiap hari, wanita hamil mungkin merasa mudah tersinggung karena keluarnya cairan yang terus-menerus. Kelembaban dan kebasahan yang terkait dapat membuat seorang wanita sangat mudah tersinggung. Namun, ada cara efektif untuk menghilangkan keputihan saat hamil. Berikut adalah beberapa pengobatan rumahan teratas untuk membantu Anda menawarkan bantuan:

Mandi Secara Teratur 

Mandi setiap hari dan mengganti pakaian dalam adalah langkah pertama yang dapat dilakukan. Mandi segar dapat langsung membersihkan alat kelamin Anda dan menghilangkan keputihan. Sebelum lebih banyak keputihan terkumpul di pakaian dalam Anda, mungkin sudah saatnya untuk mandi lagi. Selain itu, mandi setiap hari dapat menghindari akumulasi bakteri dan mencegah infeksi. 

Kenakan Pakaian dalam Katun yang menyerap Keringat

Apakah Anda sedang hamil atau tidak, kualitas pakaian dalam Anda dapat menunjukkan kesehatan alat kelamin Anda. Jika pakaian dalam Anda tidak bernapas, kemungkinan Anda terkena infeksi tinggi. Pakaian berlapis kapas sangat ideal karena menyerap kelebihan cairan. Selain itu, Anda harus memastikan bahwa lapisan pakaian lain seperti jeans atau legging Anda nyaman dan tidak terlalu ketat. 

Hindari Menggunakan Produk Apapun pada Vagina Anda 

Jangan menggunakan produk kosmetik atau pembersih apapun pada vagina Anda kecuali disarankan oleh dokter kandungan Anda. Produk semacam itu dapat lebih merusak area genital Anda atau menyebabkan peradangan. . 

Jika Anda telah mengembangkan infeksi bakteri yang disebabkan oleh kehamilan , dokter kandungan Anda akan meresepkan antibiotik yang relevan. Di sisi lain, jika keputihan Anda disebabkan oleh infeksi menular seksual, penyedia layanan kesehatan Anda akan berusaha untuk mengobatinya untuk mengurangi gejala.

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang Cara Mengatasi Keputihan, semoga bermanfaat dan semoga ulasan di atas dapat membantu anda dalam menghilangkan keputihan. Sekian dari saya terima kasih. 

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021