Ad Unit (Iklan) BIG

Klik Tombol Di Bawah untuk Mengunduh Video

►Disini untuk Unduh Video◄

Harga Oppo Reno 6 5G dan Oppo Reno 6 Pro 5G di Indonesia

Harga Oppo Reno 6 5G dan Oppo Reno 6 Pro 5G di Indonesia

Harga Oppo Reno6 5G akhirnya terungkap ke publik setelah produk tersebut resmi hadir untuk market indonesia. Berdasarkan informasi yang ada saat ini, Flasghip tersebut memiliki banderolan harga Rp. 8 juta untuk varian standarnya. Sedangkan untuk varian lainnya yakni Oppo Reno6 Pro 5G memiliki banderolan harga yang jauh lebih mahal, yakni mencapai Rp. 11 juta.

Dengan adanya perbedaan harga yang cukup signifikan, tentu saja akan terdapat sejumlah perbedaan pada fiturnya. Misalkan saja untuk sektor pengolah gambar, Reno6 5G hanya memiliki tiga kamera belakang. Sedangkan untuk varian Reno6 Pro 5G mengusung empat kamera belakang. Menariknya, untuk varian Reno6 5G meski hanya mengusung tiga kamera belakang resolusinya jauh lebih tinggi. Kamera belakang pertama memiliki resolusi 64MP, dan dua sisanya memiliki resolusi 8MP ultrawide dan 2MP macro.



Sementara untuk Reno6 Pro 5G memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultrawide 16MP, kamera telephoto 13MP, dan kamera macro 2MP. Meski memiliki perbedaan pada kamera belakang, namun tidak dengan kamera depannya. Karena kedua smartphone ini sama-sama mengusung kamera depan dengan reolusi 32MP. Dengan resolusi kamera depan yang sangat tinggi, tentu hal ini akan menjadikan hasil swafoto jauh lebih baik.

Selain kamera, jeroan dari kedua smartphone ini juga jauh berbeda. Untuk Oppo Reno6 5G mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 900 (6nm) yang berpadu dengan GPU Mali-G78 MC4 serta RAM 8Gb+128Gb ROM. Sedangkan untuk Oppo Reno6 Pro 5G memakai chipset Snapdragon 870 yang berpadu dengan GPU Mali-G-77 MC9 dengan dukungan RAM12Gb serta 256Gb internal memori. Sementara untuk sistem operasi, keduanya menggunakan OS android 11.

Spesifikasi Oppo Reno6 5G Lebih Lengkap 

Perbedaan harga Oppo Reno6 5G dengan Oppo Reno6 Pro 5G yang signifikan juga mempengaruhi jenis layar yang digunakan. Untuk Reno6 5G memakai layar dengan teknlogi AMOLED yang memiliki bentang 6.4" inci dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling 180 Hz. Sedangkan untuk varian Reno6 Pro 5G memakai layar 3D Curved yang memiliki refresh rate 90Hz dan touch sampling 180 Hz.

Sementara untuk fitur lainnya, kedua smartphone ini sama-sama mendukung layanan dual sim card yang mampu bekerja pada jaringan 2G, 3G HSDPA, 4G LTE, dan tentu juga pada jaringan 5G. Fitur lainnya seperti halnya bluetooth, wifi, dan GPS juga sudah pasti tersedia pada kedua flasghip mewah ini. Dan yang tidak kalah menariknya, untuk mempersingkat pengisian sumber daya kembali sudah tersedia fitur fast charging 65W.

Untuk kapasitas baterainya sendiri juga terdapat sedikit perbedaan, yakni varian reguler memiliki daya tampung 4.300mAh dan varian Pro memiliki kapasitas 4.500mAh. Dan Fitur lainnya yang tidak kalah pentingnya adalah keberadaan sensor sidik jari yang berada di bawah layar, sehingga pengguna cukup menyentuhkan jari yang didaftarkan pada layar untuk membuka kunci perangkat.

Perbedaan terakhir dari kedua smartphone ini yang sudah terlihat adalah pilihan warna yang tersedia. Untuk Reno6 5G akan tersedia dengan dua pilihan warna, yakni aurora dan stellar black. Sedangkan untuk Reno6 Pro 5G akan tersedia hanya dengan satu pilihan warna, yakni lunar Grey.

Dengan sejumlah fitur berkualitas yang ditawarkan, wajar saja harga kedua smartphone ini begitu mahal. Hampir semua sektornya terasa premium. Sedikit kekurangan yang mungkin terlihat untuk saat ini terletak pada kapasitas baterainya yang kurang dari 5.000mAh. Selebihnya belum terdapat kekurangan berarti lainnya yang nampak. Bagaimana, kamu tertarik memilik smartphone premium dari Oppo ini?

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021